MENGATASI PERBEDAAN INDIVIDUAL ANAK DALAM PEMBELAJARAN YANG MENGALAMI ADHD dan ADD
MENGATASI PERBEDAAN INDIVIDUAL ANAK DALAM PEMBELAJARAN YANG MENGALAMI ADHD dan ADD
Pilihan baru dan alternatif untuk Mengobati Defisit Perhatian
(ADHD): Pelatihan Otak, Neurofeedback, Meditasi, dan Latihan.
Menurut data yang sering kita baca pada berbagai penelitian, Attention
deficit hyperactivity disorder (ADHD) mempengaruhi jutaan anak-anak dan orang
dewasa (hingga 5% anak-anak di AS). Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa
pelatihan otak yang inovatif dan opsi neurofeedback dapat menjadi bagian dari
keseluruhan perawatan untuk membantu individu-individu ini. Untuk membantu Anda
menavigasi berbagai pilihan, kami meringkas di bawah ini beberapa penelitian
terbaru tentang topik untuk membantu Anda lebih memahami apa yang terjadi di
otak seseorang dengan ADHD, dan untuk memberi Anda informasi terkini tentang
apa yang dapat dilakukan untuk memerangi kekacauan dan meningkatkan kehidupan
orang yang menderita itu.
www.riviewbuku.com |
Pertama kita harus paham apa itu ADHD, dan apa jenis perhatian yang
terlibat dalam ADHD?
Sampai saat ini ADHD dapat dianggap sebagai masalah dalam kontrol
perhatian yang disengaja sebagai lawan dari defisit murni dalam kemampuan untuk
memperhatikan. Sebuah artikel baru-baru ini yang sangat baik oleh Yayasan Dana
menunjukkan kepada Anda bahwa perhatian lebih kompleks daripada yang mungkin Anda
pikirkan, menjelaskan bagaimana para ilmuwan telah mengidentifikasi setidaknya
tiga komponen utama perhatian yang dilayani oleh jaringan saraf yang terpisah
tetapi terhubung secara integral: "jaringan siaga" .. "Jaringan
yang berorientasi" .... perhatian eksekutif ...
Pelbagai Tumbuh penelitian juga menunjukkan bahwa ada lebih dari
satu penjelasan untuk defisit yang diamati pada anak-anak dengan ADHD,
menawarkan petunjuk pemikiran tentang apa yang mungkin salah dalam otak
anak-anak dengan ADHD, dan tentang solusi potensial.
Maka dapat disimpulkan defisit mendasar pada individu dengan ADHD
dapat berupa kontrol diri, atau mengelola perhatian seseorang, dan memori
kerja-kemampuan untuk memegang dan memanipulasi beberapa unit informasi dalam
pikiran kita pada saat yang sama. Masalah dengan "defisit perhatian"
itu sendiri mungkin merupakan karakteristik sekunder dari gangguan tersebut.
Ini penting karena ini mengisyaratkan cara-cara baru untuk menghadapi
tantangan.
Intervensi Inovatif: Pelatihan Memori Kerja dan Latihan Fisik
Terdapat pelatihan memori yang disebut dengan Working Memory
Training, sejenis pelatihan otak berbasis bukti, dapat bermanfaat bagi
anak-anak dan orang dewasa dengan masalah perhatian. Pelatihan memori kerja
meningkatkan memori kerja lebih dari perawatan obat stimulan, dan manfaatnya
bertahan lebih lama. Wikipedia menambahkan bahwa "Studi terbaru
menunjukkan bahwa memori kerja dapat ditingkatkan dengan pelatihan memori
kerja. Mungkin lebih penting, studi lain telah menemukan setelah periode
pelatihan memori kerja peningkatan dalam berbagai kemampuan kognitif dan peningkatan
skor tes IQ dari sekitar 8%. "
Dalam hal ini dapat diketahui latihan Fisik juga dapat dilihat
sebagai Pengobatan untuk ADHD. Aktivitas fisik dapat bermanfaat bagi remaja
dengan ADHD. Temuan dari beberapa percobaan besar dan terkendali menunjukkan
bahwa latihan fisik dapat memiliki pengaruh positif pada fungsi kognitif
anak-anak.
Meditasi dan ADHD
Ada solusi yang juga menggunakan Meditasi Mindfulness adalah tipe
lain dari pelatihan otak yang mungkin bermanfaat bagi remaja dan orang dewasa
dengan defisit perhatian. Walaupun pengobatan obat efektif untuk banyak orang
dengan ADHD, berapapun usianya, intervensi non-farmasi baru seperti meditasi
dapat melengkapi pengobatan karena tidak semua orang mendapat manfaat dari
pengobatan dengan cara yang sama; karena, bahkan di antara mereka yang mendapat
manfaat, banyak yang masih mengalami kesulitan yang perlu ditangani melalui
cara lain; dan karena beberapa orang mengalami efek buruk yang mencegah mereka
tetap minum obat untuk jangka waktu yang lama.
Oleh Karena minat luas pada intervensi ADHD baru, penting untuk
memahami bahwa intervensi ADHD baru ini bukan pil ajaib atau solusi umum,
tetapi program yang ditargetkan yang dapat membantu pengguna saat digunakan
dengan tepat. Seperti yang dicatat oleh penulis sebuah studi baru-baru ini
tentang meditasi, "... meditasi mindfulness melibatkan pembelajaran
pengalaman melalui periode diam meditasi duduk atau berjalan lambat dan
perhatian yang terarah pada aktivitas sehari-hari. Relaksasi, meskipun sering
diinduksi selama pelatihan, bukan satu-satunya tujuan aktivitas, melainkan, aktivitas
utama adalah proses berbasis kognitif dan niat ditandai dengan regulasi diri
dan perhatian pada saat ini dengan orientasi terbuka dan menerima terhadap
pengalaman seseorang. "
Bukan pil ajaib atau perawatan, tetapi cara yang baik untuk
meningkatkan kapasitas untuk mengatur sendiri dan memperhatikan.
Neurofeedback dan ADHD
Cara yang lain yang juga dikenal baru dalam hal ini adalah Neurofeedback
- juga dikenal sebagai EEG Biofeedback - adalah jenis biofeedback di mana
individu diberikan umpan balik waktu nyata pada pola gelombang otak mereka dan
diajarkan untuk menghasilkan dan mengelola pola yang konsisten dengan keadaan
fokus dan penuh perhatian. Ini sering dilakukan dengan mengumpulkan informasi
gelombang otak (EEG) dari individu ketika mereka fokus pada rangsangan yang
disajikan di layar komputer. Kemampuan mereka untuk mengendalikan rangsangan
bergantung pada mempertahankan pola gelombang otak yang sedang dilatih. Berita
baiknya adalah manfaatnya bisa bertahan lama setelah perawatan berakhir. Berita
buruknya adalah tidak semua anak menunjukkan manfaat.
Singkatnya
Kita tahu ada pemahaman baru tentang itu namun, defisit sebenarnya
ada pada anak-anak dan orang dewasa dengan ADHD, dan akibatnya minat yang
semakin besar terhadap intervensi baru, seperti pelatihan otak, olahraga, umpan
balik saraf, dan meditasi, yang dapat membantu mengatasi defisit tersebut sebagai
bagian dari pendekatan multi-cabang untuk menangani perhatian. gangguan. Untuk
mengidentifikasi intervensi atau intervensi mana yang paling banyak membantu
Anda atau orang yang Anda cintai, saya mendorong Anda untuk membahas opsi
dengan dokter atau psikolog. Mereka dapat membantu Anda memisahkan harapan dari
hype dan menemukan solusi yang dapat membuat perbedaan nyata.
Attention Deficit Disorder mempengaruhi setiap individu secara
berbeda.
Sulit bagi "Dylan" untuk duduk diam selama waktu
lingkaran. Dia gelisah dengan renda sepatunya dan menggeliat di tempatnya.
Gerakannya mengalihkan perhatian siswa lain dari mendengarkan cerita. Ketika
guru meminta kelas untuk memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya, tangan
"Dylan" terangkat dan kata-kata keluar dari mulutnya pada saat yang
bersamaan.
"Steven" tidak pernah berteriak atau menyebabkan
gangguan. Bahkan, terkadang mudah untuk melupakan bahwa dia ada di sana. Dia
pendiam, sering mendengarkan apa yang terjadi di sekitarnya dan melankolis. Dia
sering membungkuk di kursinya atau meletakkan kepalanya di lengan di meja.
"Dylan" dan "Steven" menunjukkan perilaku yang
sangat berbeda yang disebabkan oleh Attention Deficit Disorder. Menurut statistik
baru-baru ini yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit,
mereka termasuk dalam 9% dari generasi muda bangsa kita yang juga telah
didiagnosis dengan ADD di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Ini
mengkonversi ke hampir lima juta anak-anak dan remaja.
Bantuan untuk Anak-anak dengan ADHD dan ADD
Meskipun Attention Deficit Disorder tidak mengurangi AK seorang
anak, itu merusak kemampuan mereka untuk belajar.
Untuk anak-anak seperti "Dylan" kesulitan fokus dan masih
membatasi kemampuan untuk melatih keterampilan dan mempelajari fakta-fakta
menarik.
Untuk "Steven" dan anak-anak seperti dia, kurangnya
energi dan kurangnya perhatian tidak memungkinkan dia untuk sepenuhnya
berpartisipasi dalam pekerjaan kelas dan menyerap pengetahuan baru.
Untuk membantu anak-anak dengan ADHD dan ADD, hambatan yang tidak
memungkinkan mereka untuk sepenuhnya menjalani pengalaman pendidikan mereka
harus diruntuhkan.
Meningkatkan Waktu Milidetik Otak
Waktu milidetik sangat penting untuk fokus, perhatian, organisasi,
serta kecepatan berpikir dan kecepatan pengambilan keputusan. Ini membantu kita
berfungsi secara efisien dalam kehidupan kita.
Meningkatkan efektivitas waktu milidetik akan membantu anak-anak
dengan ADHD dan ADD lebih mampu memperhatikan di sekolah, mengendalikan
perilaku mereka, dan berhasil dalam studi akademik mereka.
Stimulan seperti Ritalin bekerja untuk meningkatkan waktu ini dalam
ledakan singkat. Selama hari sekolah, siswa dengan Attention Deficit Disorder
minum obat ini satu atau dua kali. Bagi beberapa siswa, efek memungkinkan
memperhatikan. Bagi siswa lain, segudang efek samping seperti insomnia, nafsu
makan rendah, sakit kepala, takikardia, dan pusing (www.pharma.us.novartis.com)
menjadikan minum obat ini tidak diinginkan.
Ada perawatan alami untuk membantu anak-anak dengan ADHD dan ADD
mencapai potensi penuh mereka tanpa efek samping. Pelatihan Otak melibatkan
sinkronisasi gerakan untuk ketukan yang konsisten. Ketika peserta menjadi lebih
akurat, waktu milidetik mereka secara PERMANTEN meningkat. Ketika seorang siswa
menyelesaikan program, mereka menemukan bahwa mereka lebih mampu untuk fokus,
mengatur informasi, dan mengkomunikasikan apa yang mereka ketahui.
Hadiah-hadiah ini membuka pintu bagi siswa untuk memulihkan keterampilan dan informasi
yang hilang ketika hambatan yang terlibat dengan Attention Deficit Disorder
menahan mereka. Setelah hambatan itu terangkat, siswa dapat berhasil di sekolah
dan memenuhi impian mereka.
Diolah Dari:
http://ezinearticles.com/?New-Options-To-Treat-Attention-Deficits-(ADHD):-Brain-Training,-Neurofeedback,-Meditation,-Exercise&id=6656211
http://ezinearticles.com/?Help-Children-With-ADHD-and-ADD&id=6619536
Posting Komentar untuk "MENGATASI PERBEDAAN INDIVIDUAL ANAK DALAM PEMBELAJARAN YANG MENGALAMI ADHD dan ADD"