Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode IRENE Sebagai Solusi Perawatan Persepsi Visual untuk Anak Autis

Metode IRENE Sebagai Solusi 
Perawatan Persepsi Visual untuk Anak Autis

Autisme mempengaruhi setiap anak secara berbeda, sehingga sulit untuk menemukan perawatan yang tepat yang dibutuhkan anak Anda untuk mengatasi gejalanya. Satu hal yang mempengaruhi beberapa anak autis (walaupun, tidak semua) adalah masalah dengan persepsi visual. Dengan menggunakan beberapa metode standar untuk membantu meningkatkan persepsi visual, Anda dapat memberi anak Anda kemampuan untuk melihat dunia dengan lebih jelas, membuat belajar dan pemahaman menjadi lebih mudah dan mungkin mengekang beberapa masalah perilaku juga.

Anak-anak autis terutama memiliki masalah dengan sensorik yang berlebihan dan distorsi. Ini adalah beberapa masalah yang sama yang banyak orang tidak menderita dari gangguan berkembang, dan begitu banyak pilihan pengobatan telah tersedia. Individu dengan autisme sering menemukan, bagaimanapun, bahwa sensorik yang berlebihan di dunia karena cahaya, warna, kontras, bentuk, dan pola, terlalu banyak untuk ditangani, menyebabkan mereka bertindak atau mematikan secara umum. Ini kadang-kadang kondisi genetik yang hanya ditingkatkan oleh autisme, jadi jika orang tua anak mengalami kesulitan membaca atau telah diperlakukan untuk masalah persepsi visual, ada kemungkinan besar bahwa anak juga membutuhkan bantuan.

Metode Irene adalah salah satu cara efektif untuk mengobati gangguan persepsi visual. Metode ini menggunakan warna untuk menciptakan dunia yang lebih harmonis. Anda mungkin pernah mendengar metode ini jika ada yang menyarankan menggunakan filter warna di atas halaman saat membaca agar dapat membaca dengan lebih baik dan lebih cepat. Metode ini terbukti berhasil, dan jika anak autis Anda pada tingkat kematangan membaca, Anda mungkin ingin mencoba filter warna ini untuk melihat apakah ada perbedaan dalam kecepatan dan pemahaman. 

Namun, kemungkinan anak autis Anda akan mendapatkan manfaat dari filter warna sepanjang hari, tidak hanya saat membaca. Kacamata khusus dibuat menggunakan lensa berwarna untuk mengatasi masalah ini. Tidak setiap anak merespons dengan cara yang sama untuk setiap warna, sehingga merupakan proses coba-coba untuk mengetahui warna mana yang menghalangi cahaya berbahaya. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan bola lampu berwarna di rumah Anda untuk membantu individu autis dengan masalah persepsi visual mereka.

Persespi Visual
Metode ini terutama membantu anak-anak di 4 bidang: persepsi mendalam, interaksi sosial, pembelajaran, dan kesejahteraan fisik. Warna membantu anak menentukan seberapa jauh dia dari suatu objek, dan dunia menjadi lebih tiga dimensi, membantu persepsi kedalaman. Interaksi sosial juga meningkat karena anak merasa seolah-olah dia berada di dunia yang lebih tenang dan dapat lebih jelas melihat dan menafsirkan ekspresi wajah. Warna memungkinkan untuk belajar, terutama saat membaca, dan secara keseluruhan, anak akan merasa lebih baik, karena membantu mengurangi sakit kepala dan pusing. 

Dengan menguji teknik ini dan orang lain untuk membantu masalah persepsi visual, Anda dapat membantu anak Anda mengatasi dunia dan autismenya dengan lebih baik. Sehingga dengan semakin banyaknya dicoba teknik ini akan dapat ditemukan kelebihan dan kekurangan yang bisa dilihat dari metode ini. Penyempurnaan jelas akan dibutuhkan dalam menangani masalah ini dengan berbagai jalan salah satunya mengombinasikan dengan berbagai metode yang lain.

1 komentar untuk "Metode IRENE Sebagai Solusi Perawatan Persepsi Visual untuk Anak Autis"