Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENINGKATKAN KECERDASAN OTAK DENGAN CEPAT SECARA ALAMI

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Cepat Secara Alami

  Meningkatkan kecerdasan otak secara alami adalah impian bagi setiap orang. Otak merupakan faktor penting dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Kecerdasan dapat dipengaruhi oleh berbagai hal baik secara internal maupun secara eksternal. Ternyata ada cara alami dan gampang dalam meningkatkan kecerdasan otak tersebut di antaranya adalah berikut ini yang dapat dipraktikkan masing-masing orang. 
1.  Bernafas melalui hidung anda sendiri
Bernafas yang paling baik yaitu dengan melalui hidung yang kita miliki karena didalam hidung terdapat rambut yang berfungsi menyaring kotoran yang terkandung didalam udara sehingga tidak ikut masuk kedalam tubuh kita. Bernafas dengan hidung dan keluarkanlah melalui mulut yang kita miliki hal ini akan menjadikan oksigen didalam darah dan otak akan meningkat sehingga akan memperjenih otak dalam berpikir.
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Cepat Secara Alami
www.riviewbuku.com
Menghirup udara dengan hidung ternyata juga dapat membantu mendinginkan otak yang sedang bekerja dengan panas sehingga akan tetap on serta berkonsentrasi. Otak juga membutuhkan oksigen yang cukup untuk membantu konsentrasi agar tetap fokus serta cara meningkatkan kecerdasan otak.
2.  Menekuni hobi yang kita punya, bukan menekuni hobi yang dimiliki pacar
Jika anda mempunyai hobi maka tekunilah hobi anda sendiri. Hobi yang ditekuni akan menciptakan pikiran yang positif karena kita melakukan hal tersebut dengan hati yang senang dan bahadgia. Dengan menekuni hobi maka otak kita akan bekerja sangat seimbang dengan fisik kita. Apalalagi jika hobi anda membaca maka jika ditekuni akan semakin menambah ilmu dan wawasan anda dalam hal pengetahuan untuk menjalani hidup.
Tekunilah hobi yang dapat menjadikan otak anda bekerja secara maksimal sehingga akan lebih meningkatkan kecerdasan otak. Jika anda memang mampu melakukan dan menekuni seluruh hobi anda yang sangat banyak maka akan lebih baik jika dilakukan dengan seimbang tetapi harus tetap ingat dengan kemampuan dan keterbatasan kekuatan fisik serta psikis anda. Jangan terlalu dipaksakan jika fisik sudah tidak kuat, maka istirahat atau minum kopi bisa anda lakukan jika sudah lelah.
3.  Pelajari sesuatu yang baru meski tidak mudah
Jangan pernah malas atau menutup hati untuk mempelajari sesuatu yang baru dan tentu saja positif. Sesuatu yang baru jika anda pelajari serta anda pahami tentunya akan mendapat banyak pengetahuan baru yang akan semakin menambah khasanah pengetahuan yang sudah anda ketahui.
4.  Rajin menghafal
Menghafal dapat menjadi salah satu cara terampuh untuk meningkatkan kecerdasan otak. Orang yang menghafal Al-qur’an bukan menjadikan otak cepat lelah tetapi semakin mencerdaskan serta mamaksimalkan fungsi dan kinerja otak. Dengan menghafal otak kita akan terlatih untuk mengamati, menyimpan memori serta mengingat kembali apa yang telah kita lakukan. Selain pahala yang didapat dari menghafal Al-qur’an serta banyak keutamaan dan keistimewaan yang didapat oleh orang yang menghafal Al-qur’an, mereka juga mendapatkan banyak keuntungan atau manfaat lain dari menghafal yaitu meningkatkan kecerdasan otak. Hafalan qur’an yuk beib.
5.  Manfaatkan waktu sebaik mungkin
Waktu yang anda miliki hari ini tidak akan pernah kembali lagi pada hari esok karena waktu terus berjalan tanpa sekalipun berhenti. Waktu merupakan hal yang sangat berharga, jika anda tidak dapat menghargainya maka anda sendiri yang akan merugi karena telah menyia-nyiakan waktu. Waktu ibarat bumerang bagi diri kita sendiri jika kita tidak dapat memanfaatkan dan menggunakannya dengan baik maka kita yang akan dipermainkan olehnya, maka dari itu, mulai saat ini gunakanlah waktu anda dengan sebaik mungkin. Saat anda melakukan kegiatan yang membuang waktu seperti halnya mengantri, menunggu bis atau menunggu seseorang yang tidak mungkin mencintai anda itu harus benar-benar amda tinggalkan.
6.     Olah kecerdasan emosi dengan baik
Kecerdasan emosi berperan sangat penting menyumbang kesuksesan anda. Tidak hanya kecerdasan logis, matematis, pemahaman, analogi, verbal serta kecerdasan lainnya tetapi kecerdasan emosi merupakan aspek yang sangat penting dengan kecerdasan lainnya yang telah disebutkan. Ketika seseorang dapat memanajemen kecerdasan emosinya dengan baik maka orang tersebut dapat memanajemen kemampuan metafisik yang dapat memungkinkan anda untuk memanfaatkan kemampuan serta bakat yang anda miliki secara optimal.
7.     Olahraga otak
Cara meningkatkan kecerdasan otak selanjutnya yaitu dengan olahraga otak. Olahraga otak dapat dilakukan dengan cara menggerakan tubuh anda saat mempelajari sesuatu. Olahraga otak ini merupakan olahraga yang paling sederhana. Olahraga otak ini telah dikembangkan oleh para spesialis kedokteran selama 25 tahun yaitu salah satunya oleh Dr. Paul Dennison. Dengan melakukan olahraga otak banyak manfaat yang didapatkan yaitu diantaranya membantu dalam hal pemahaman, konsentrasi, berpikir secara abstrak, daya ingat, kemampuan menyelesaikan tugas serta keseimbangan fisik dan koordinasi. Dengan melakukan olahraga otak maka otak kanan dan otak kiri kita akan bekerja dengan sangat seimbang. Mayoritas orang berpikir dengan banyak melibatkan otak kiri dibandingkan otak kanan sehingga tidak terjadi keseimbangan otak antara bagian kanan dan kiri.
Yukk ahh cerdas berjamaah-


Posting Komentar untuk "CARA MENINGKATKAN KECERDASAN OTAK DENGAN CEPAT SECARA ALAMI"