Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda-tanda Gangguan Perkembangan Persuasif (Pada Autistisme)


Tanda-tanda Gangguan Perkembangan Persuasif
(Pada Autisme)

Anak-anak dengan gangguan perkembangan persuasif yang tidak ditentukan (PDD-NOS) menunjukkan tanda yang berbeda pada waktu yang berbeda. Ini adalah salah satu alasan mereka tidak diklasifikasikan sebagai autis sepenuhnya. Mari kita lihat salah satu tanda yang terkait dengan PDD-NOS.

Anak-anak dengan Gangguan Perkembangan Persuasif Tidak Ada yang Spesifik sering menunjukkan perilaku yang tidak biasa. Beberapa perilaku ini dapat mencakup tindakan berulang. Tindakan berulang dapat mencakup mengepakkan tangan atau gerakan jari mereka. Mereka mungkin bersikeras makan makanan yang sama untuk setiap kali makan. Mereka mungkin menjadi fokus pada satu topik dan mempelajari segala yang mereka bisa tentang topik itu. Misalnya mereka mungkin menyukai bola baseball. Mereka kemudian akan mempelajari semua yang mereka bisa tentang baseball. Mereka mungkin bisa memberi tahu Anda semua statistik untuk tim favorit mereka.
Tanda-tanda Autisme

Anak-anak dengan PDD-NOS sering mengalami kesulitan dengan perubahan. Mereka ingin rutinitas mereka sama setiap hari. Perubahan terkecil dapat mengaturnya untuk kehancuran. Mereka dapat mengatur mainan mereka dengan cara tertentu dan jika seseorang mengganggu mereka, itu dapat menghancurkan anak. Mengajari mereka keterampilan baru bisa sangat sulit dilakukan. Mereka tidak ingin mengubah rutinitas mereka untuk memberikan waktu mempelajari keterampilan baru. Mereka mungkin juga tidak ingin belajar keterampilan baru hanya karena berbeda. Mereka suka melakukan hal yang sama, dan mempelajari sesuatu perubahan baru itu.

Beberapa anak dengan Persuasif Developmental Disorder Not sebaliknya Ditentukan akan mengembangkan lampiran ke beberapa objek. Mereka mungkin menyukai cara benda itu terasa di tangan mereka. Anak-anak dengan PDD-NOS biasanya menyukai tekstur tertentu. Mereka akan terus berganti benda sampai mereka menemukan satu yang membuat mereka merasa nyaman. Objek bisa berupa sesuatu yang tidak biasa seperti karet gelang, atau selembar kain. Ketika mereka menemukan objek yang mereka sukai, mungkin sulit untuk mengambil objek dari anak.

Mereka juga bisa memiliki keterikatan pada aroma, atau rasa. Jika ibu mereka mengganti parfumnya, itu bisa membuat anak itu kesal. Jika pakaian mereka dicuci dengan deterjen baru, mereka mungkin tidak ingin memakainya. Sesuatu yang sederhana seperti menggunakan jenis sabun yang berbeda dapat memicu perasaan gelisah untuk seorang anak dengan Gangguan Perkembangan Persuasif yang Tidak Dinyatakan Lain.

Masalah sensorik sering ditemukan pada anak-anak dengan PDD-NOS. Mereka mungkin tidak ingin orang tua memeluk atau memeluk mereka, tetapi mereka suka rumah yang kasar. Anak-anak dengan Gangguan Perkembangan Persuasif Tidak Ada Yang Ditentukan mungkin menyukai cara makanan tertentu terasa di mulut mereka. Mereka hanya ingin makan makanan ini untuk setiap kali makan. Ini bisa membuat sulit mendapatkan nutrisi yang tepat. Terkadang suara keras dapat mengganggu anak-anak ini, atau mereka mengabaikannya sepenuhnya. Ini membuat orang tua mempertanyakan masalah pendengaran padahal sebenarnya itu adalah PDD-NOS.

Perilaku yang tidak biasa hanyalah satu tanda Gangguan Perkembangan Persuasif yang Tidak Dinyatakan Lain. Ada banyak tanda lainnya. Jika Anda melihat tanda-tanda seperti ini pada anak Anda, sebutkan ke dokter mereka. Mereka bisa memberi tahu Anda apakah itu sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

3 komentar untuk "Tanda-tanda Gangguan Perkembangan Persuasif (Pada Autistisme)"